Skip to main content

Oppo Reno 10x Zoom Indonesia Dan 10x Wonderful Journey Bersama Novem Lawalata Di Balikpapan

Keterangan: Photo diri Penulis saat event..
Ada kata pepatah 'Tak Kenal Maka Tak Sayang', adapula yang menyatakan bahwa 'Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama', tetapi pernahkah ada yang merasakan keduanya sekaligus pada saat bersamaan? Mungkin di bawah ini ada jawabannya.

Ada yang berbeda pada Hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019 di Plaza yang paling keren di Kota Balikpapan yaitu Plaza Balikpapan mulai pukul 2 siang, dimana 25 orang Blogger Balikpapan yang beruntung registrasi pertama kali mendapatkan kesempatan untuk hadir pada acara Oppo Reno 10x Zoom Indonesia bertema Wonderful Journey yang diadakan oleh Erafone dan dibawakan oleh Pihak dari Oppo sendiri dengan mengundang juga Novem Lawalata sebagai pembicara dalam kelas khusus fotografi untuk para Blogger.

Novem Lawalata sendiri adalah seorang selebgram di bidang fotografi spesialis Human InterestLandscape, dan Mountain. Bagi follower beliau, tentu sudah mengetahui dengan jelas hasil-hasil fotonya yang sangat luar biasa. Yang belum follow, bisa langsung cek dan ricek saja akun instagram beliau yaitu @novemlawalata.

Para peserta yang hadir diberi kesempatan untuk registrasi ulang kembali, lalu diberikan satu kotak snack dan souvenir yang luar biasa antara lain topi keren Kapten Amerika dan ring HP Avenger yang mewah, sangat elegan jika langsung digunakan pada Oppo Reno. Setelahnya peserta bahkan boleh meminjam perangkat Oppo Reno 10x Zoom untuk foto-foto objek yang telah disediakan oleh panitia, boleh juga mencoba untuk selfie atau wefie menggunakan kamera depan tentunya.

Penulis pun sempat ditegur untuk duduk terlebih dahulu karena terlalu asyik memotret objek menggunakan 'HP mahal' tersebut, sedangkan acara sudah waktunya dimulai. Penulis menjulukinya HP mahal karena belum terjangkau dengan isi kantong penulis. Oppo Reno 10x Zoom tersebut dibanderol dengan harga Rp.12.999.000,-, yang sesungguhnya tidak begitu mahal jika dibandingkan dengan apa yang akan didapatkan dari sebuah perangkat HP berfasilitas kamera yang support untuk mendapatkan hasil fotografi yang luar biasa. Selanjutnya akan penulis jabarkan mengapa HP tersebut pantas dijual dengan harga segitu.

Acara ini dibuka oleh MC Ucha, yaitu MC yang terkenal sering melakukan dubbing dengan suaranya yang unik dan menggunakan logat Balikpapan yang khas, sehingga mengundang follower yang banyak pada akun instragramnya. Celetukkan-celetukkannya yang spontan dan meriah menjadi pembuka siang yang panas menjadi terasa sejuk.

Keterangan: Maaf buram, penulis bukan pakai Oppo Reno 10x Zoom waktu selfie bareng MC UCha, hiks, nanti bandingkan sama foto Penulis pas menggunakan Oppo Reno 10x Zoom ya?
MC Ucha mengundang Mas Herli sebagai perwakilan dari pihak Oppo Indonesia ke hadapan para peserta untuk menjelaskan fitur-fitur dan spesifikasi HP Oppo Reno Series keluaran terbaru tersebut.

Mas Herli memperkenalkan Oppo Reno 10x Zoom yang memiliki keunggulan antara lain:
  1. Kamera Appearance (Good).
  2. Kamera Experience 10x Zoom, ada Ultra Night-nya juga).
  3. Sensor Ultra Clear 48 MP Triple Rear Camera. (OIS/Optical Image Stabilization) dan Wide Angle 8 MP.
  4. Lensa 'Zoom Periskop' 13 MP. (OIS, 10x Hybrid Zoom), telephoto.
  5. Triple Focus: LDAF (Laser Detection Auto Focus), PDAF (Phase Detection Auto Focus), CDAF (Contrast Detection Auto Focus).
  6. The Real 4k Video.
  7. Menggunakan teknologi Pivot Rising Camera, dimana fungsinya untuk menyembunyikan kamera depan sehingga penampang layar jadi lebih maksimal (kamera naik-turun). Kalaupun terjatuh, kameranya akan menutup secara otomatis.
  8. RAM 8 GB + Internal Memory 256 GB (masih bisa up memory).
  9. 2 Slot Kartu.
  10. Q SD 855 (Effortless Speed), support untuk main Game di HP.
  11. Game Boost 2.0.
  12. VOOC 3.0 Flash Charge (sekitar 80 menit, dayanya sudah full 100% untuk digunakan 12 jam, tidak akan kembung atau panas).
  13. Memiliki fitur unik yaitu bisa langsung buka kamera saat HP terkunci.
Wow banget kan? Masih bisa kah menganggap mahal untuk sebuah HP berfitur secanggih ini, memiliki Game Support maupun Photography dengan harga 13 juta? Sebanding dong, ada harga tentu ada kualitas. Tetapi jangan juga membeli HP yang mahal tanpa melihat pada kualitasnya, apalagi hanya untuk saingan Brand. Banyak juga yang seperti itu.

Wah, HP ini keluaran terbaru dari merk 'anu' misalnya, merk lama yang Brand-nya dikenal sebagai Brand mahal dan bergengsi, harus beli nih supaya ketahuan 'horang kayah'-nya. Hehehehee, buat apa?

Keterangan: Nah ini dia. Foto Penulis saat melakukan Selfie/Wefie pakai Oppo Reno 10x Zoom dengan Mode Potrait, bandingkan sama hasil foto Selfie Penulis bareng MC Ucha di atas pakai smartphone merk lain, heheheee.
Pengguna Smartphone tentunya orang-orang yang Smart, khususnya dalam memilih perangkat yang ia gunakan. Pilih Smartphone berdasarkan spesifikasinya dan mampu memenuhi kebutuhanmu. Buat kamu yang suka dunia Photography kemudian memamerkannya pada Akun Instagram-mu, pilih Oppo Reno Series 10x Hybrid  Zoom ini seperti Bang Novem Lawalata.

Keterangan: Masih pakai Oppo Reno 10x Zoom Mode Potrait. Wow banget kan? Penulis yang paling kanan, memegang ponsel untuk Wefie/Selfie.
Setelah Mas Herli menjelaskan mengenai keunggulan dan fitur-fitur dari Oppo Reno 10x Zoom tersebut, MC Ucha pun mengundang Bang Novem Lawalata ke hadapan peserta untuk memberikan tips seputar dunia photography

Awal mula memulai kelas photography, Bang Novem memamerkan beberapa hasil foto yang sempat ia ambil di seputaran Kota Balikpapan menggunakan Oppo Reno 10x Zoom miliknya tersebut. Hasilnya terlihat seperti menggunakan kamera DSLR, sangat jelas tanpa pecah.

Berikut hasil foto Bang Novem Lawalata menggunakan Oppo Reno 10x Zoom yang sempat beliau publish pada akun pribadi miliknya.


Bang Novem Lawalata sempat memberikan beberapa teknik photography agar terlihat sempurna selain menggunakan perangkat yang mendukung, yaitu: 
  • Carilah Point of Interest dari suatu objek, jika tidak ada maka ciptakanlah. Oppo Reno 10x Zoom ini mendukung banget untuk kegiatan Travelling-mu dan untuk membuat sesuatu hal terlihat kreatif, seperti menciptakan objek yang menarik dengan pengambilan gambar yang jelas sehingga dapat menjadikan moment perjalananmu lebih berkesan.
  • Jangan menggunakan Flash, tetapi pergunakanlah sumber cahaya alami. Kalau menggunakan Oppo Reno 10x Zoom, tinggal diatur saja pada mode-nya tuh, sehingga pengambilan gambar pada senja hingga malam hari pun terlihat baik.
  • Gunakan Zoom kaki. Maksudnya adalah sebisa mungkin mendekat pada objek, daripada menggunakan Zoom pada perangkat. Sedangkan bagi kita pengguna HP biasa yang tidak support untuk photography, jika mendekat maka gambarnya akan blur dan jika di-zoom bisa pecah (serba salah). Selain itu bisa juga menggunakan fitur cropping bawaan perangkat.
  • On-kan setting Garis Bantu pada perangkat (HP), dimana terdiri dari 9 kotak ketika kita membuka fitur kamera yaitu 3 x 3 kotak, dimana pada saat memotret kita dapat menempatkan tepat objek pada garis khayalan untuk menciptakan Point of Interest dari gambar yang akan kita ambil.
  • Tangan harus stabil saat mengambil gambar, jangan gemetar ya? Pakai dua tangan deh biar maksimal tingkat kestabilan perangkat saat digunakan untuk memotret.
Nah, sudah siap memotret kan sekarang?

Saran dari Bang Novem lagi, jangan lupa juga menggunakan watermark sebelum mengunggah foto pada akun media sosial agar tidak sembarang dicomot orang, kalaupun ada yang share ulang, tentunya terlihat jelas siapa yang memotretnya. Jika menggunakan Oppo Reno 10x Zoom ini, tak perlu repot lagi membuka aplikasi pihak ketiga pada ponsel untuk membuat watermark karena bisa langsung di-setting pada fitur kamera agar hasilnya langsung ada watermark berupa nama si pemotret.

Oppo Reno 10x Zoom ini mampu menciptakan 10x Wonderful Journey di Indonesia. Bang Novem Lawalata sudah membuktikannya.

Sebelum mengakhiri tulisan seputar sharing mengenai dating bersama Oppo Reno 10x Zoom pada tempo hari tersebut, pamer foto itu wajib sebelum dianggap hoax semata, hehehe.

Jaman now gitu loh, hoax dimana-mana, namun di bawah ini, tentunya bukan hoax.

Keterangan: Hasil jepretan Penulis sendiri terhadap objek foto yang telah disediakan oleh panitia menggunakan Oppo Reno 10x Zoom yang dipinjamkan saat acara berlangsung.
Keterangan: Photo Penulis dan teman-teman Blogger Balikpapan lainnya, serta Mas Herli-MC Ucha-Bang Novem pada saat acara.


Tidak ada yang namanya HP mahal untuk mendapatkan fitur dan fasilitas sekeceh alias secanggih dan sekeren Oppo Reno 10x Zoom ini. Yang ada hanyalah belum ada duitnya seperti Penulis, oops, hehehe. Kalau ada uang, Penulis tak akan pikir dua kali untuk langsung membawa pulang HP keren ini.

Oppo Reno Series keluaran terbaru yang menawarkan 10x Hybrid Zoom ini sudah membuat Penulis langsung jatuh hati ketika melihat Appearance-nya dan pada akhirnya telanjur sayang karena sudah kenal dekat melalui Experience-nya.

Di bawah ini nih Appearance-nya! Rio Dewanto pun pakai.


Comments

  1. Terimakasih sudah berbagi infonya, semoga sukses selalu,.

    ReplyDelete
  2. MasyaAllah, jernih banget, Bun, hasilnya :") Boleh jadi whislist saya untuk beli perangkat ke depannya. Terima kasih review-nya, Bun. Mau, donk, kalau ada satu HP Oppo 'nganggur' buat saya~

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sekolah Orang Tua di SBC Learning Center Balikpapan Bersama Psikolog Bunda Dwita (Parenting)

Bukan Hanya Anak, Orang Tua Harus Sekolah! Saya seorang ibu dari anak balita perempuan berusia 3,5 tahun. Sejak saya hamil hingga bayi saya lahir dan tumbuh seperti sekarang ini, jarang sekali saya absen dengan kegiatan parenting . Karena sebagai ibu saya merasa masih banyak kekurangan dan ingin terus belajar untuk merawat serta mendidik anak saya dengan baik. Saya bukan tipikal ibu yang mengikuti habit alias didikan turun-temurun dari orang tua saya, melainkan saya ingin menjadikan anak saya memiliki pribadi yang jauh lebih baik daripada saya, bahkan menjadi anak yang berprestasi dan kelak mampu hidup mandiri di atas kakinya sendiri. Saat ia berusia 2 tahun, saya memasukkannya ke sebuah PAUD bilingual bernama  SBC Learning Center atau biasa disebut Bubble Bee juga, yang dekat dengan rumah, karena saat itu saya merasa gagal membuatnya pandai bersosialisasi. Kebetulan Daddy -nya Aisyah jarang berada di rumah, bahkan selalu tidur di ruko, tempat kami buka usaha warnet, me

3 Tempat Makan Yang Menawarkan Keindahan Panorama Balikpapan. Nomor 3 Buat Penasaran!

Pada jaman now , memilih tempat untuk menikmati masakan restoran atau cafe , bukan melulu soal lezat atau tidaknya, melainkan desain tempat yang menarik dan nyaman, serta lokasi yang memanjakan mata membuat suasana makan semakin menyenangkan, terutama bisa mengambil gambar berlatarkan pemandangan yang indah sembari menunggu makanan dihidangkan. Bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar, banyak sekali pilihan tempat makan yang menarik sedari dulu, namun mereka yang tinggal di kota kecil terkadang kekurangan tempat untuk nongkrong, berkumpul bersama teman-teman sekedar mengobrol atau arisan setiap bulan, khususnya di Kota Balikpapan. Tapi itu dulu ... Kini di Balikpapan menjamur restoran dan cafe dengan desain tempat yang menarik dan lokasi pilihan yang menawarkan keindahan panorama lingkungan. Berikut 3 diantaranya tempat makan keceh  yang direkomendasikan oleh penulis di Kota Balikpapan: 1. Wood Club Cafe and Resto Tempat makan yang berlokasi di Jalan MT Haryon

Merpati Putih Balikpapan

Artis-artis asal Balikpapan sudah mulai bermunculan di dunia pertelevisian swasta di Indonesia. Awalnya dari model lokal, yaitu memperagakan pakaian butik lokal, ada juga sebagai artis penyanyi, atau para juara lomba model catwalk di Kota Balikpapan ini, maupun bintang film di TVRI Balikpapan. Pada masa-masa sekolah saya, artis-artis Balikpapan yang cukup terkenal di antaranya adalah Herlita Fatahuddin, Ivone Susan, Ririn Ekawati, Jennifer Arnelita, Adelina Annisa, Vicha Mayavirha dan Mona Permatasari. Masih ada beberapa namun saya sudah lupa nama-namanya. Empat nama terakhir yang saya sebutkan kebetulan satu sekolahan dengan saya yang mana Jennifer dan Adelina merupakan adik kelas, sedangkan Vicha dan Mona satu angkatan dengan saya ketika itu, kami semua murid SMP Negeri 1 Balikpapan yang berlokasi di Jln Kapt Piere Tendean Gunung Pasir antara tahun 1996-1998. Pasti kalian sudah tidak asing dengan nama Jennifer Arnelita Rampengan. Yah, Gadis berdarah Manado ini adalah artis penyanyi