Skip to main content

Merpati Putih Balikpapan

Artis-artis asal Balikpapan sudah mulai bermunculan di dunia pertelevisian swasta di Indonesia. Awalnya dari model lokal, yaitu memperagakan pakaian butik lokal, ada juga sebagai artis penyanyi, atau para juara lomba model catwalk di Kota Balikpapan ini, maupun bintang film di TVRI Balikpapan.

Pada masa-masa sekolah saya, artis-artis Balikpapan yang cukup terkenal di antaranya adalah Herlita Fatahuddin, Ivone Susan, Ririn Ekawati, Jennifer Arnelita, Adelina Annisa, Vicha Mayavirha dan Mona Permatasari. Masih ada beberapa namun saya sudah lupa nama-namanya. Empat nama terakhir yang saya sebutkan kebetulan satu sekolahan dengan saya yang mana Jennifer dan Adelina merupakan adik kelas, sedangkan Vicha dan Mona satu angkatan dengan saya ketika itu, kami semua murid SMP Negeri 1 Balikpapan yang berlokasi di Jln Kapt Piere Tendean Gunung Pasir antara tahun 1996-1998.

Pasti kalian sudah tidak asing dengan nama Jennifer Arnelita Rampengan. Yah, Gadis berdarah Manado ini adalah artis penyanyi asal Balikpapan yang kini bisa kita lihat penampilannya di berbagai TV Swasta Nasional, baik sebagai artis sinetron maupun sebagai presenter. Bahkan hampir setiap hari kita melihat penampilannya di televisi. Gadis manis yang charming itu kini telah menjadi wanita dewasa. Sejak remaja Jennifer memang sangat menonjol karena aktif dan ceria, oleh karenanya penggemarnya banyak di Balikpapan ketika itu, terutama di kalangan kami para kakak kelas. Berawal dari juara umum gadis She, membawanya hijrah ke Jakarta dan memulai karirnya sebagai artis ibukota.


Keterangan Photo: Jennifer Arnelita Rampengan
Sumber Photo:
http://celeb.kapanlagi.com/j/jennifer_arnelita/jennifer_arnelita_014.html


Keterangan Photo: Ririn Ekawati
Sumber Photo:
http://foto-seleb.blogspot.com/2009/01/hot-celebs-ririn-ekawati.html

Bukan hanya Jennifer Arnelita, pasti kalian sudah tidak asing pula dengan nama Ririn Ekawati, artis Balikpapan yang juga sempat menikah dengan Edwin Abeng, anak seorang pengusaha yang namanya cukup terkenal juga (Tantri Abeng). Belakangan juga muncul artis muda asal Balikpapan yang memulai debutnya melalui ajang pemilihan Gadis Sampul tahun 2002 dan sudah mulai menanjak juga bernama 'Dinda Kanya Dewi'. Saat menjadi finalis Gadis Sampul, Dinda bersekolah di SMU Negeri 1 Balikpapan. Bagi kalian penggemar sinetron Cinta Fitri sudah sangat familiar dengan Dinda, yang memerankan tokoh antagonis ini. Apalagi sekarang ditambah dengan info-info kemesraannya dengan artis penyanyi sekaligus aktor Derby Romero yang hampir setiap hari diulas oleh infotainment.


Keterangan Photo: Dinda Kanya Dewi
Sumber Photo: http://www.rujakmanis.com/gallery2/Dinda-Kanyadewi/Senyum+Dinda+Kanyadewi.jpg.html

Di antara artis-artis Balikpapan pada masanya saya dulu yang juga sudah saya sebutin di atas tadi, salah satunya adalah Mona Permatasari. Bagi kita yang memang asli penduduk Balikpapan, siapa yang tak kenal Mona Permatasari, penyanyi cilik era 90-an. Suaranya bening dan memiliki teknik, apalagi untuk anak seusianya pada saat itu. Di samping menyanyi, Mona juga menggeluti bidang modeling. Sangat disayangkan kalau bakatnya harus terkubur begitu saja, mengingat prestasi yang diraihnya dulu cukup banyak. Dimanakah Mona Permatasari kini?


Keterangan Photo: Mona Permatasari
Sumber Photo: Facebook Profile 'Mona del Piero'

Sebenarnya Mona tidak sepenuhnya menghilang. Bagi kita yang mengamati dunia pertelevisian Indonesia, sekali-sekali terlihat wajah manisnya itu. Di berbagai judul FTV, bahkan sempat menjadi lawan main Bunga Citra Lestari di sinetron Penjaga Hati yang ditayangkan di SCTV sekitar satu tahun lalu. Gadis yang tergabung dalam Real Management ini tampaknya mulai melebarkan sayapnya juga. Pada blog saya ini saya ingin menjulukinya sebagai Merpati Putih Balikpapan, Karena Merpati Putih menurut saya adalah lambang kecantikan. Bukan karena kami teman satu sekolah dulu, bahkan bisa dibilang kami jarang bertegur sapa (tidak akrab), melainkan memang karena ia artis yang tidak boleh dianggap remeh. Walau sementara ini aktingnya menurut pengamatan saya masih kaku, namun dengan adanya kesempatan dan latihan setiap hari, Mona pasti bisa bersaing dengan aktris lainnya (mengingat akting Allyssa Subandono pertama kali yang sangat kaku sudah bisa terlihat asyik semakin hari). Saya berharap Mona bisa melebarkan sayapnya lagi seperti Jennifer Arnelita dan kawan-kawan artis Balikpapan lainnya yang sudah lebih dahulu terkenal di Indonesia, apalagi membaca pernyataannya yang dimuat di sebuah website sejak tanggal 1 November 2007:
http://krosceknews.com/?s=article&scode=A002&a_id=2568&m=detail&acat=15&rowoffset=8


Keterangan Photo: Mona Permatasari
Sumber Photo: Facebook Profile 'Mona del Piero'

Merpati Putih kecil, semakin dewasa semakin melebarkan sayapnya untuk mencapai mimpinya menggapai angkasa. Ini hanyalah pendapat berdasarkan pengamatan saya pribadi. Bagaimanakah dengan anda? Sudah ingatkah anda dengan gadis kecil multi talented itu?


Keterangan Photo: Mona Permatasari
Sumber Photo: Facebook Profile 'Mona del Piero'

Comments

  1. mona permatasari? iya saya suka banget ama dia waktu SD. n kebetulan dia juga jadi kakak kelas saya pas SMP.
    awal ketemu ya ampyunnnn imut-imut banget, tapi yang pasti dia gak sombong.
    mm...saat itu dia kelas 3, Jenifer kelas 2, dinda kelas 1 (seangkatan ama saya)
    ketiga org itu yang pasti baekkkkk buanget! ramah pula.
    bener2.....saya sepakat, banyak yang dari bpp melebarkan sayap. ada tambahan namanya ita elwore ( model juga, cuma kayaknya gak minat di dunia peran) .

    ReplyDelete
  2. oh yeah. mona temen sekelas gw pas smp kls 3, jenifer n dinda adek kelas gw. kalo mona gw cukup kenal akrab kalo jenifer ama dinda kagak. cuma tau doang. malahan dinda gw liat dulu biasa aja dia

    ReplyDelete
  3. monaaaa???
    saya kenal dmn yahhh??? ohh iyaaaa,, yg saya tau mona tuhhhh sering muncul di FB, yg katanya punya nama panjang kaya gerbong..
    hehehheee
    sukses yahhh buat alleca

    ReplyDelete
  4. monaaaa???
    saya kenal dmn yahhh??? ohh iyaaaa,, yg saya tau mona tuhhhh sering muncul di FB, yg katanya punya nama panjang kaya gerbong..
    hehehheee
    sukses yahhh buat alleca

    ReplyDelete
  5. Wah, berarti Rizki teman saya juga ya? Saya juga di SMP N 1 seangkatan ma Mona dan Vicha. Salam kenal ... ^_^ Jennifer dan Adelina Annisa juga adik kelas saya waktu SMP.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sekolah Orang Tua di SBC Learning Center Balikpapan Bersama Psikolog Bunda Dwita (Parenting)

Bukan Hanya Anak, Orang Tua Harus Sekolah! Saya seorang ibu dari anak balita perempuan berusia 3,5 tahun. Sejak saya hamil hingga bayi saya lahir dan tumbuh seperti sekarang ini, jarang sekali saya absen dengan kegiatan parenting . Karena sebagai ibu saya merasa masih banyak kekurangan dan ingin terus belajar untuk merawat serta mendidik anak saya dengan baik. Saya bukan tipikal ibu yang mengikuti habit alias didikan turun-temurun dari orang tua saya, melainkan saya ingin menjadikan anak saya memiliki pribadi yang jauh lebih baik daripada saya, bahkan menjadi anak yang berprestasi dan kelak mampu hidup mandiri di atas kakinya sendiri. Saat ia berusia 2 tahun, saya memasukkannya ke sebuah PAUD bilingual bernama  SBC Learning Center atau biasa disebut Bubble Bee juga, yang dekat dengan rumah, karena saat itu saya merasa gagal membuatnya pandai bersosialisasi. Kebetulan Daddy -nya Aisyah jarang berada di rumah, bahkan selalu tidur di ruko, tempat kami buka usaha warnet, me

3 Tempat Makan Yang Menawarkan Keindahan Panorama Balikpapan. Nomor 3 Buat Penasaran!

Pada jaman now , memilih tempat untuk menikmati masakan restoran atau cafe , bukan melulu soal lezat atau tidaknya, melainkan desain tempat yang menarik dan nyaman, serta lokasi yang memanjakan mata membuat suasana makan semakin menyenangkan, terutama bisa mengambil gambar berlatarkan pemandangan yang indah sembari menunggu makanan dihidangkan. Bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar, banyak sekali pilihan tempat makan yang menarik sedari dulu, namun mereka yang tinggal di kota kecil terkadang kekurangan tempat untuk nongkrong, berkumpul bersama teman-teman sekedar mengobrol atau arisan setiap bulan, khususnya di Kota Balikpapan. Tapi itu dulu ... Kini di Balikpapan menjamur restoran dan cafe dengan desain tempat yang menarik dan lokasi pilihan yang menawarkan keindahan panorama lingkungan. Berikut 3 diantaranya tempat makan keceh  yang direkomendasikan oleh penulis di Kota Balikpapan: 1. Wood Club Cafe and Resto Tempat makan yang berlokasi di Jalan MT Haryon