Skip to main content

Perjalanan Menuju Cinta Allah dan Rasulullah di Balikpapan


Hidup di dunia hanya sementara, sisanya, kehidupan abadi kita kelak ada di akhirat. Kebanyakan orang sibuk membangun rumah yang besar dan mewah di dunia, tetapi lupa membangun rumah yang nyaman di akhirat. Berlomba-lomba mencapai kenyamanan hidup di dunia, tetapi lupa kelak ingin hidup yang seperti apa di akhirat. Memiliki rezeki yang berlimpah melupakan Allah, bukan mendekat kepadaNya melainkan semakin jauh, memilih berlibur ke Eropa daripada berkunjung ke rumahNya untuk ibadah dan memohon pengampunan atas segala dosa. Allah hanya memanggil umatNya sebanyak 3 kali; yaitu melalui adzan yang bisa umatNya abaikan, panggilan untuk pergi ke tanah suci yang juga dapat diabaikan, dan yang terakhir adalah panggilan untuk berpulang. Panggilan Allah yang terakhir tak dapat siapapun hindari lagi, tak ada pilihan untuk itu, lalu mengapa melewatkan kesempatan, mengabaikan dua panggilanNya di dunia?

Sebelum bertemu dengan orang-orang yang positif, saya pun sibuk memikirkan duniawi, tak terbersit sedikit pun mengenai kehidupan akhirat saya. Bagi saya, mati ya mati saja, tapi hidup yang sementara ini justru harus dinikmati. Pergaulan itu dapat membawa kita ke arah kebaikan atau keburukan, oleh karenanya, perbanyaklah bergaul dengan orang-orang yang seagama dan membawa aura positif dalam diri kita.

Keinginan itu mulai tumbuh dalam diri begitu mengikuti seminar 'Menuju Baitullah'. MasyaAllah, betapa saya akhirnya sadar bahwa sungguh rindunya saya untuk pergi ke tanah suci. Mengapa dari dulu tidak berpikir untuk menabung agar dapat pergi ke tanah suci? Jika sejak dahulu hati saya sudah peka akan panggilan Allah, mungkin saya sudah berada di sana, bersujud di tanahNya dan memeluk ka'bah. Ya Allah, ampuni hamba yang seringkali melupakanMu. Mungkin ini adalah petunjukMu, di saat diriku memiliki sedikit simpanan uang, Engkau tunjukan jalan untuk dapat sampai ke Baitullah, alhamdulillah saya telah menjadi calon jamaah yang ketika pribadi saya siap lahir bathin, akan langsung diberangkatkan.


Hari ini adalah seminar kedua yang saya ikuti, bertempat di Hotel Menara Bahtera - Balikpapan. MasyaAllah antusiasme para undangan, bukan sekedar hadir melainkan langsung mendaftar untuk umroh, haji, bahkan ada yang mengambil paket keluarga. InsyaAllah jalan semuanya akan dimudahkan oleh Allah SWT. Aamiin yaa Rabb. Semoga tetap istiqomah juga menjadi Pensyiar Baitullah. Betapa besar pahalanya jika bisa merangkul calon jamaah-jamaah menuju ke tanah suci, insyaAllah menjadi bekal di akhirat juga.




Acaranya diisi dengan perkenalan para Pensyiar Baitullah yang sudah membina ratusan hingga ratusan ribu jamaah, masyaAllah, amalnya terus berjalan ketika beliau-beliau ini sudah tidak ada dunia. Yang pertama adalah Pak Kurnia, bekerja di kamar mayat salah satu RS di Balikpapan, awalnya bergabung karena beliau setiap hari melihat mayit. Beliau takut, sebelum sempat ke tanah suci, sudah keburu disuruh menghadapNya. Ada satu yang perlu dipahami bahwa harus ada sungguhan niat dari dalam hati untuk berangkat ke tanah suci, bawa dalam setiap doa, insyaAllah yang ada di tanah suci bulan ini atau bulan berikutnya adalah kalian semua. Fokuskan diri pada Syiar Baitullah serta tujuan sesungguhnya untuk bertamu ke rumah Allah dan Rasulullah, lupakan urusan duniawi, rajinlah solah dan bersedekah, insyaAllah dapat menghajikan kedua orang tua serta diri sendiri, aamiin yaa Rabb.







Ya Allah, ijinkan hambaMu ini yang kelak berada di sana, membawa seluruh keluarga hamba, memohon pengampunanMu atas segala dosa dan ingkar yang seringkali hamba lakukan baik secara sadar maupun tidak. Aamiin yaa Rabb.

Dalam memilih travel umroh dan haji, ada 5 hal yang harus dipastikan, yaitu:


Jangan menanyakan terlebih dahulu harga paket umrohnya, tetapi cari tahu legalitas travelnya, berijin atau tidak, ijinnya sudah perpanjangan atau tidak, bermasalah atau tidak. Jangan memilih harga paket umroh di luar logika, misalnya 16 juta, 17 juta, 18 juta ... meskipun ada yang berhasil berangkat, namun tidak berkah jika ada rombongan yang akhirnya tidak jadi berangkat karena travelnya bermasalah. Otomatis uang yang digunakan oleh rombongan pertama yang telah berhasil berangkat adalah termasuk di dalamnya uang rombongan terakhir yang gagal berangkat. Pilihlah travel yang membebaskan untuk calon jamaah memilih jadual keberangkatan (tak ada tunda keberangkatan karena calon jamaah sendiri yang memilih waktunya) sehingga dipastikan untuk berangkat ke tanah suci, juga bebas memilih penerbangan dan hotelnya, serta visanya selesai minimal 3 hari sebelum keberangkatan.

Travel Arminareka Perdana memenuhi semua persyaratan. Orang tua saya berangkat umroh menggunakan Arminareka Perdana pada pertengahan tahun 2015 dan merasa sangat puas, karena mereka tinggal di hotel berbintang 5 yang tidak jauh berjalan menuju mesjid, kemudian segala keperluan diurus dari masih di Indonesia bahkan ketika sudah di tanah suci sehingga jamaah tidak keteteran. Jadual keberangkatan sesuai keinginan kedua orang tua saya. InsyaAllah mereka akan berangkat haji menggunakan Arminareka Perdana lagi, aamiin yaa Rabb, semoga dilimpahi banyak rezeki dan umur yang panjang.

Bagi calon jamaah yang mencicil biaya umroh atau haji, masing-masing dapat langsung melihat ke web yang dapat mereka akses sendiri untuk mengetahui sudah sampai berapa jumlah cicilannya hingga dapat membeli paket berangkat ke tanah suci Allah. Arminareka Perdana memiliki legalitas usaha dan terbuka dalam penerimaan dana calon jamaah. Pensyiar Baitullah tidak berhak menerima dana dari calon jamaah. Calon jamaah diwajibkan mengirim dananya langsung ke PT Arminarena. Pensyiar Baitullah hanya boleh menerima bukti pengiriman uangnya untuk melakukan validasi pembayaran calon jamaah. Betapa terbuka, jujur dan amanah dalam menjalankan tugas dari Allah.

Hingga tanggal 12 Februari 2018, Arminareka menawarkan DP Umroh sekeluarga 13 orang hanya Rp.19.500.000,-. Jika satuan DP umroh senilai Rp.3.500.000,-. Bahkan jika mengambil 11 DP umroh+ 2 DP haji, hanya membayar Rp.21.000.000,-, padahal satuan DP haji senilai Rp.5.000.000,-. Setelah tanggal 12 Februari 2018 akan kembali normal. Kami menerima jamaah dari dalam dan luar kota.


Bulan Maret 2018 ini, Arminareka team RSL akan memberangkatkan sekitar 1500 calon jamaah yang akan diberangkatkan dari Medan, Balikpapan, dan Jakarta. Perlu diketahui bahwa Arminareka Perdana memiliki 3 team. Berapa coba jika disatukan keseluruhan jumlah calon jamaah yang berangkat setiap bulannya? Selalu ada keberangkatan ke tanah suci oleh Arminareka setiap bulannya.


MasyaAllah, betapa antusiasnya calon jamaah mengisi formulir pendaftaran, bahkan mengangkatnya tinggi-tinggi sebagai bukti bahwa mereka siap berangkat ke tanah suci. Semoga dimudahkan Allah semua niat baiknya. Allah berjanji akan mengampuni dosa dan mengabulkan seluruh doa umatNya yang bertamu ke rumahNya (Baitullah). Allah juga berjanji bahwa dengan berangkat ke Baitullah, tidak akan berkurang rezekinya, justru semakin bertambah sepulangnya dari sana. Sedangkan bagi mereka yang memang sudah mampu tetapi tidak memiliki niat apalagi tindakan untuk bertamu ke rumahNya, maka Allah akan cabut nikmat dan rizky nya sewaktu-waktu, astaghfirullah, jangan sampai kita menjadi orang yang ingkar sehingga Allah menjadi murka.




- Annisa Tang -
(Pensyiar Baitullah)
Travel Haji/Umrah Arminareka Perdana
WA. 085248500555
PIN BB: D6294A33
Line: annisatangalfonso










Comments

Popular posts from this blog

Sekolah Orang Tua di SBC Learning Center Balikpapan Bersama Psikolog Bunda Dwita (Parenting)

Bukan Hanya Anak, Orang Tua Harus Sekolah! Saya seorang ibu dari anak balita perempuan berusia 3,5 tahun. Sejak saya hamil hingga bayi saya lahir dan tumbuh seperti sekarang ini, jarang sekali saya absen dengan kegiatan parenting . Karena sebagai ibu saya merasa masih banyak kekurangan dan ingin terus belajar untuk merawat serta mendidik anak saya dengan baik. Saya bukan tipikal ibu yang mengikuti habit alias didikan turun-temurun dari orang tua saya, melainkan saya ingin menjadikan anak saya memiliki pribadi yang jauh lebih baik daripada saya, bahkan menjadi anak yang berprestasi dan kelak mampu hidup mandiri di atas kakinya sendiri. Saat ia berusia 2 tahun, saya memasukkannya ke sebuah PAUD bilingual bernama  SBC Learning Center atau biasa disebut Bubble Bee juga, yang dekat dengan rumah, karena saat itu saya merasa gagal membuatnya pandai bersosialisasi. Kebetulan Daddy -nya Aisyah jarang berada di rumah, bahkan selalu tidur di ruko, tempat kami buka usaha warnet, me

3 Tempat Makan Yang Menawarkan Keindahan Panorama Balikpapan. Nomor 3 Buat Penasaran!

Pada jaman now , memilih tempat untuk menikmati masakan restoran atau cafe , bukan melulu soal lezat atau tidaknya, melainkan desain tempat yang menarik dan nyaman, serta lokasi yang memanjakan mata membuat suasana makan semakin menyenangkan, terutama bisa mengambil gambar berlatarkan pemandangan yang indah sembari menunggu makanan dihidangkan. Bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar, banyak sekali pilihan tempat makan yang menarik sedari dulu, namun mereka yang tinggal di kota kecil terkadang kekurangan tempat untuk nongkrong, berkumpul bersama teman-teman sekedar mengobrol atau arisan setiap bulan, khususnya di Kota Balikpapan. Tapi itu dulu ... Kini di Balikpapan menjamur restoran dan cafe dengan desain tempat yang menarik dan lokasi pilihan yang menawarkan keindahan panorama lingkungan. Berikut 3 diantaranya tempat makan keceh  yang direkomendasikan oleh penulis di Kota Balikpapan: 1. Wood Club Cafe and Resto Tempat makan yang berlokasi di Jalan MT Haryon

Merpati Putih Balikpapan

Artis-artis asal Balikpapan sudah mulai bermunculan di dunia pertelevisian swasta di Indonesia. Awalnya dari model lokal, yaitu memperagakan pakaian butik lokal, ada juga sebagai artis penyanyi, atau para juara lomba model catwalk di Kota Balikpapan ini, maupun bintang film di TVRI Balikpapan. Pada masa-masa sekolah saya, artis-artis Balikpapan yang cukup terkenal di antaranya adalah Herlita Fatahuddin, Ivone Susan, Ririn Ekawati, Jennifer Arnelita, Adelina Annisa, Vicha Mayavirha dan Mona Permatasari. Masih ada beberapa namun saya sudah lupa nama-namanya. Empat nama terakhir yang saya sebutkan kebetulan satu sekolahan dengan saya yang mana Jennifer dan Adelina merupakan adik kelas, sedangkan Vicha dan Mona satu angkatan dengan saya ketika itu, kami semua murid SMP Negeri 1 Balikpapan yang berlokasi di Jln Kapt Piere Tendean Gunung Pasir antara tahun 1996-1998. Pasti kalian sudah tidak asing dengan nama Jennifer Arnelita Rampengan. Yah, Gadis berdarah Manado ini adalah artis penyanyi